Kesehatan

Kenali Penyebab Dan Cara Mengatasi Migrain

Surabaya – redaksi.co.id, Mengalami migraine, mungkin sering di alami beberapa orang. Hampir semua telah merasakan bagaimana rasanya sakit kepala ini. Tentunya, semua penyakit pasti ada penyebabnya. Seperti penyakit lainnya, migrain memiliki pemicu yang bisa membuat seseorang terserang migrain.

Migrain mungkin tak asing lagi bagi beberapa orang. Penyebab migrain sangat beragam, mulai dari makanan hingga lingkungan sekitar.efek dari berbagai penyebab itu berbeda-beda untuk setiap individu, sehingga tak semuanya harus di hindari.

Beberapa hal yang bisa saja menjadi penyebab bagi migrain. Pertama, bisa saja migrain tersebut karena makanan dan minuman yang anda konsumsi. Menurut National Headcache Foundation, makanan dan minuman yang bisa memicu migrain di antaranya yaitu, keju matang, cokelat, kacang kacangan ataupun selai kacang, minuman yang beralkohol, dan juga buah yang beraroma sitrus.

Faktor lingkungan pun juga bisa menyebabkan orang mengalami migrain. Bagi sebagian orang, bau parfum yang terlalu menyengat bisa memicu migrain saat berada di tempat umum, misalnya pusat perbelanjaan. sebagian besar juga ada yang mengalami saat melihat lampu yang kerlp kerlip, atau sorot sinar matahari dari sela sela pepohonan saat mengemudi.

Meski belum ada obat yang benar benar dapat menyebuhkan migrain. Namun ada cara mengatasi migrain tanpa meminum obat, yaitu dengan cara hindari pemicu migrain, seperti stres, rokok, bau-bauan yang menyengat, serta makanan tertentu. Kemudian kurangi konsumsi kafein, karena kafein dapat menyebabkan pembuluh darah di sekitar otak menjadi terlalu terbatas. Konsumsi air minum yang cukup, karena dehidrasi juga termasuk penyebab migain. Apabila anda masih mengalami migrain dengan intensitas yang cukup tinggi, sebainya periksakan diri anda ke dokter.(pul)

Related Articles

Back to top button
Close
Close