Headline

Rumah Warga Jebol Gara Gara Pembuangan Perumahan Andalusia

Gresik – redaksi.co.id, Tiga rumah warga di Giri Asri Kebomas Gresik, rusak parah karena tembok dapurnya jebol. Akibat tak kuat menahan pembuangan air yang berasal dari Perumahan Andalusia, yang ada di dekat rumah warga.

Tiga rumah masing masing milik Sri Multono,Hasan. dan rumah Jumaiyah.  Rumah Jumaiyah yang mengalami rusak paling parah, karena tembok dapurnya  yang bersebelahan dengan jalur pembuangan air dari Perumahan Andalusia  mengalami rusak parah, dan temboknya jebol . Tembok tersebut jebol, saat hujan deras pada Sabtu malam yang lalu. Hanya saja penghuni rumah, saat kejadian sedang ada di Surabaya dan baru mengetahui Minggu malam.

Sebelumnya Jumaiyah penghuni rumah sudah berkali kali mengeluh, dampak pembuangan air dari Perumahan Andalusia, yang persisis berbatasan dengan tembok rumahnya.

“Tapi pihak pengembang Andalusia, hanya berjanji  tanpa ada tindakan antisipasi,” kata Jumaiyah, pemilik rumah .

Akibat jebolnya kejadian ini, beberapa warga yang rumahnya persis berada di sepanjang jalur pembuangan air dari Perumahan Andalusia semakin was was. Sedangkan korban yang mengalami kerusakan juga menuntut ganti rugi , pada Perumahan Andalusia. (pul)

Related Articles

Back to top button
Close
Close