Headline

165 Calon Bidan Diterjunkan Ke Kampung

Malang – redaksi.co.id, Bidan sangatlah diperlukan masyarakat luas dalam membantu ibu-ibu yang sedang menjalani kehamilan.

Demi mencetak calon bidan yang handal dimasyarakat, sebanyak 165 mahasiswa jurusan kebidanan POLTEKKES RS SOEPRAOEN Malang diterjunkan kemasyarakat secara langsung guna mengetahui kinerja Bidan-Bidan.

Mereka langsung diterjunkan di Desa Sitirejo, kecamatan Wagir,Kabupten malang dalam rangka PKMD (pembangunan kesehatan masyarakat desa).

Kepala desa Sitirejo, Sodikkunil Fitri menjelaskan, ada 165 mahasiswa kebidanan yang ditujukan diDesa mereka, Setidaknya, satu bulan penuh mereka akan ditempatkan membaur bersama masyarakat di lima dusun di desa Sitirejo, diantaranya, dusun lemah duwur, reco, temu, mbuwek, dan sariasri yang masing-masing ketempatan 20 mahasiswa kebidanan.

Dalam penempatan bersama masyarakat desa sendiri, diharapkan mahasiswa mampu berkomunikasi dengan baik dan tidak melanggar aturan yang sudah dibuat oleh desa tersebut, imbuh Sodik.

Disamping langsung akan berparaktik bersama bidan yang berada pada dusun yang mereka tempati, ilmu yang akan mereka peroleh langsung dari ahlinya, akan membuat mereka siap terjun kemasyarakat luas dalam membantu mencegah angka kematian ibu dan bayi.(pul)

Related Articles

Back to top button
Close
Close