Olah Raga

Zach LaVine Si Raja Dunk 2015

Amerika Serikat – redaksi.co.id, Kompetisi basket NBA awal pekan ini diramaikan oleh aksi-aksi memukau para pemain di ajang NBA All-Star 2015yang digelar di markas Brooklyn Nets di New York. Dalam ajang yang mempertemukan para pemain bintang ini, rookie NBA Zach LaVine mencuri perhatian lewat aksi slam dunk-nya yang memukau.

Slam dunk contest selalu menjadi ajang yang paling ditunggu dalam setiap even NBA All-Star. Di kontes ini para bintang mempertontonkan aksi terbaik mereka bergaya dengan skil di udara untuk menombok bola. Dua pemain yakni Zach LaVine dari Minnesota TimberWolves dan Victor Oladipo DARI Orlando Magic meraih skor tertinggi. LaVine kemudian tampil sebagai pemenang.

Rookie
NBA berkostum tune squad ala Space Jam ini sukses memukau penonton dengan aksinya dalam melakukan slam dunk. LaVine menampilkan gaya Vince Carter melewatkan bola ke selangkangan kemudian ditutup dengan back slam. Aksi yang tentu saja sulit dilakukan oleh pemain lain. Aksi ini mengantarkan LaVine merebut gelar sebagai si raja dunk 2015.
 

Seperti ajang NBA All-Star sebelumnya, NBA All-Star 2015 kali ini juga diisi dengan berbagai kontes lain, mulai dari skill challenge,shooting stars, hingga three-point contest.
  Di ajang three-point contest atau kontes lemparan tiga angka, para shooter terbaik NBA menjadi peserta. tiga pemain tampil sebagai pengumpul poin terbanyak, yakni Stephen Curry (Warriors), Kyrie Irving (Cavaliers), dan Klay Thompson (Warriors). Curry yang terkenal sebagai si penembak cepat akhirnya keluar sebagai pemenang dengan torehan cukup tinggi yakni 27 poin.  

Kontes skill challenge adalah adu kemampuan teknik bermain basket. Peserta harus melakukan dribble zig-zag, lalu passing mendatar, berlari hingga lay-up, dan diakhiri dengan sebuah tembakan tiga angka. Di kontes ini Patrick Beverly dari Houston Rockets menjadi pemenang.
  Sementara kontes Degree Shooting Stars adalah ajang adu kemampuan menembak, baik dari jarak dekat hingga garis tengah lapangan, yang dilakukan oleh tiga orang. Mereka terdiri dari pemain NBA, legenda NBA dan seorang pemain dari liga basket wanita WNBA.

Related Articles

Back to top button
Close
Close