Headline

Banjir Kali Lamong, DPRD Surabaya Soroti Penanganan Bantuan

Surabaya – redaksi.co.id, Wakil Ketua komisi C DPRD Surabaya, Drs.H.Buchari Imron menilai, upaya penanggulangan banjir di Kali Lamong belum maksimal. Upaya normalisasi pemanfaatan lahan, maupun pengerukan kali dikatakan akan menimbulkan dampak baru.

Legislator yang juga Ketua DCP PPP Kota Surabaya ini menerangkan, saat ini Pemkot Surabaya diminta untuk mencari solusi jangka pendek. Utamanya, bagi para warga yang menjadi korban banjir.

Dia mencontohkan, upaya pencegahan terserangnya wabah penyakit, dan pembersihan wilayah pemukiman pasca banjir harus menjadi fokus utama.

“Kami monitoring kegiatan tersebut selama banjir kemarin. Meski sudah jalan, namun harus terus dilakukan, jangan hanya ketika Walikota datang saja baru bersih?bersih,” terang dia, Selasa (17/2).

Meski telah ada pertemuan dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo, dengan kedua pemerintahan (Pemkab Gresik dan Pemkot Surabaya), toh jika kondisi warga masih dalam keadaan tergenang banjir, dan bantuan tidak maksimal akan percuma.

Dikatakan pria berdarah Madura ini, proses penanggulangan dan upaya normalisasi akan dikaji mendalam.

“Termasuk hari ini kami akan meminta masukan dari dari beberapa pakar. Khususnya sumberdaya perairan, maupun penanganan wilayah sungai,” urai Buchori.(pul)

Related Articles

Back to top button
Close
Close