Headline

Dampak Banjir di Mojoagung, Aktivitas Jalur Provinsi Lumpuh

Jombang – redaksi.co.id, Banjir yang melanda di kabupaten Jombang terus meluas. Sejumlah perkantoran tergenang dan mengakibatkan aktifitas lumpuh. Sedangkan jalur provinsi Surabaya ? Madiun tersendat air yang terus meluber ke jalan raya.

Jalur provinsi Surabaya-Madiun tepatnya di depan polsek Mojoagung ini terendam air sejak tadi malam. Air mengenangi jalan hingga menyebabkan arus tersendat.

Sejumlah perkantoran dan perkampungan warga juga masih terendam banjir dengan ketinggian variatif hingga ketinggian dua meter.

Warga harus dievakuasi ke sejumlah tempat pengungsian untuk menghindari korban. AKBP Ahmad Yusep Gunawan kapolres Jombang mengatakan sejumlah jalur terpaksa dialihkan untuk mengurangi kepadatan arus yang tersendat akibat banjir.

Titik yang terganggu adalah jalan tembus Mojoawarno, Jogoroto, Sumobito dan Mojoagung, jalur utama provinsi.  Pengalihan dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan arus yang tersendat akibat banjir.

Banjirjuga  melanda sejumlah wilayah kabupaten Jombang. Air menggenangi rumah warga hingga ketinggian dua meter. Kondisi terparah terjadi di desa Kademangan kecamatan Mojoagung.(fer)

Related Articles

Back to top button
Close
Close