Headline

Ratusan Warga Kirab Tumpeng Bersih Desa

Blitar – redaksi.co.id, Ratusan warga dari berbagai kalangan di Kota Blitar mengikuti arak-arakan kirab tumpeng raksasa dan pawai budaya dalam memnperingati bersih desa. Berbagai atraksi kreativitas warga ditampilkan dalam acara ini mulai dari busana daur ulang sampah, hasil bumi, budaya tradisional hingga busana tidur serta atraksi barongsai.

Tak ayal, pawai budaya ini menyedot perhatian warga. Lusiana Dewi, salah satu peserta pawai yang memakai pakaian ala gadis tionghoa menuturkan, sengaja memilih dandanan busana ala China  ini  hanya untuk meramaikan bersih desa sekaligus merayakan hari imlek yang baru saja dirayakan oleh warga Tionghwa.

“Pawai budaya merupakan kegiatan tahunan bersih desa. Selain menghibur masyarakat, acara ini juga bisa membuat warga lebih mengenal akan beberapa tradisi yang ada di Kelurahan Tlumpu. Acara ini digelar agar budaya yang ada tidak hilang ditelan jaman,” jelas Mohamad Nasir, Lurah Tlumpu.

Nasir menjelaskan, pawai seperti ini  nantinya akan terus di lakukan setiap tahun dan akan melibatkan seluruh potensi dari warga Kelurahan Tlumpu, agar ke depan bisa lebih ramai di bandingkan tahun ini.(ern)

Related Articles

Back to top button
Close
Close