Kecanduan Game Online, ABG Curi Kotak Amal Masjid

Surabaya – redaksi.co.id, Demam Game Online ternyata berdampak buruk bagi anak-anak muda di Surabaya. Buktinya, M. Farid, 19, ABG yang baru saja lulus sekolah nekad mencuri kotak amal di Masjid Ukhuwah Islamiyah di Jalan Ikan Lumba-Lumba, Kecamatan Krembangan Surabaya. Tapi, aksinya tak berjalan lancar setelah salah satu takmir masjid memergokinya. Pemuda yang tinggal di Jalan Krembangan Jaya Surabaya ini pun langsung digiring ke Mapolsek Krembangan guna dilakukan pemeriksaan.

Menurut Kapolsek Krembangan Kompol Anton Prasetyo, aksi pencurian yang dilakukan M. Farid ini terjadi jam 12 malam. Rupanya, Farid sengaja melakukan aksinya saat malam hari, lantaran saat itulah suasana masjid sepi. Namun, Farid tak menyadari bila di dalam Masjid ada Mudhori, salah satu penjaga masjid yang setiap harinya tidur di dalam masjid.

“Saat sepi itu, pelaku ini beraksi dengan mencongkel kaca depan Masjid. Namun, suara congkelan kaca tersebut  membangunkan Mudhori, penjaga masjid yang sedang terlelap tidur. Lantaran curiga, si penjaga masjid ini terbangun dan mengecek asal suara tersebut”,ujar kompol Anton Prasetyo di Mapolsek, Jalan Kalianak, Kamis (26/2/2015).

Awalnya, Mudhori tak menemukan pelaku, yang bersembunyi di salah satu sudut masjid. Namun, saat semua lampu masjid dinyalakan, barulah pelaku berhasil ditangkap. Selanjutnya, Mudhori dan warga yang mengetahui kejadian ini langsung membawa pelaku ke Mapolsek Krembangan guna dilakukan pemeriksaan.

Kepada polisi, M. Farid mengaku baru sekali mencuri karena butuh uang untuk bermain game online. “Saya butuh uang buat main game online, mas”, ngakunya. Peristiwa ini menjadi bukti bahwa permainan game online tak hanya membuat pelajar atau anak muda malas belajar, tapi juga nekad melakukan aksi kriminalitas.(fer)