Ekonomi Dan Bisnis

Disidak DPR RI, Bulog Jatim Akui Jual Beras Berkutu

Surabaya – redaksi.co.id, Masa reses anggota komisi VI DPR RI digunakan untuk sidak di kantor perum Bulog Jatim, Jumat pagi (27/02) tadi. Sidak dilakukan untuk melihat kondisi operasi pasar yang dilakukan sejak rabu lalu (25/02).

Memasuki hari ketiga operasi pasar, sebagai upaya stabilisasi harga beras di pasaran, anggota DPR RI komisi VI, Bambang Haryo melakukan sidak ke perum Bulog Jatim.

Sidak dilakukan untuk memastikan harga beras yang dijual di operasi pasar lebih murah dibandingkan dengan harga beras yang ada di pasaran.

Menurut anggota DPR RI dari fraksi Gerindra tersebut, kualitas beras yang dijual di operasi pasar kali ini sudah cukup bagus.

Namun pihaknya meminta seharusnya harga beras yang dijual lebih murah dibandingkan dengan harga saat ini. Yakni 7.300 rupiah per kilogram  yang dikemas per 5 kilogram setiap kantungnya.

Sementara itu, kadivre Bulog Jatim, Witono menampik jika beras yang digunakan dalam operasi pasar merupakan beras berkualitas rendah. Lantaran beberapa masyarakat menjumpai beras berkutu dan berwarna kuning. Pihaknya justru memastikan beras tersebut aman dikonsumsi,, witono, kadivre perum bulog jatim diakui masyarakat, harga beras yang dijual dalam operasi pasar kali ini murah dan cukup bagus.

Namun, tidak dipungkiri, jika beras berkutu, karena sepadan dengan harga yang murah. Ayu pembeli hingga hari ketiga operasi pasar digelar, bulog Jatim sudah menggelontorkan 142 ton beras. Saat ini, komoditas yang dijual dalam operasi pasar juga ditambah minyak goreng seharga 11 ribu perl iter dan gula pasir seharga 9.300 rupiah per kilogram.(fer)

Related Articles

Back to top button
Close
Close