Headline

Polisi Probolinggo Tembak Pelaku Kejahatan Jalanan

Probolinggo – redaksi.co.id, Anggota polres Probolinggo Kota, berhasil menangkap pelaku penjahat jalanan, yakni pelaku jambret dan begal sepeda motor. Karena melawan, 5 tersangka terpaksa dihadiahi timah panas. Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan belasan tas perempuan, clurit, bondet dan barang-barang elektronik milik para korbannya.

Dalam seminggu terakhir, anggota polres Probolinggo kota berhasil membekuk belasan tersangka penjahat jalanan, jambret dan pelaku begal motor yan selama ini meresahkan warga kota Probolinggo. 

Para pelaku ini rata rata berasal dari Probolinggo, Pasuruan, Jember dan merupakan sindikat spesialis kejahatan jalanan.  

Untuk tersangka sindikat spesialis jambret tas perempuan, merupakan pelaku yang selama ini meneror pengendara motor terutama pengendara motor perempuan.

Para tersangka ini tak segan segan menggunakan kekerasan jika calon korbannya berusaha melawan. Selain tersangka jambret, petugas juga berhasil membekuk para tersangka begal motor, para tersangka ini dikenal sadis, dalam merampas motor korban, jika melawan pelaku langsung melukai korbannya, bahkan hingga mengakibatkan nyawa korban melayang. 

Dalam menjalankan aksinya, tersangka selalu bergerombol dan beriringan naik sepeda motor. Korban dipepet kemudian pelaku lain langsung merampas sepeda motor. 

Dari tangan para tersangka ini, petugas berhasil mengamankan belasan tas perempuan hasil dari jambret, celurit, bondet dan alat alat komunikasi dari dalam tas korban.  

Menurut kompol Suparlan, kabag ops polres Probolinggo kota, pihak terus memburu para pelaku lain yang identitasnya sudah diketahui. Dari tangan tersangka, polisi juga berhasil mengamankan belasan sepeda motor hasil tindak kejahatan.(fer)  

Related Articles

Back to top button
Close
Close