Headline

Menteri Saleh Husin Hadiri Reuni Akbar 2015 Fakultas Ekonomi UNKRIS

 

JAKARTA(wartamereka.com) – Menteri Perindustrian, Saleh Husin, SE, M.Si, ternyata hadir di sela kesibukannya, di Reuni Akbar 2015 Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana (FE UNKRIS).

Sebagai alumni Fakultas Ekonomi tahun 1996, Saleh Husin yang baru dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) 27 Oktober 2014 lalu sebagai Menteri Kabinet Kerja, tentu sangat sibuk. Rupanya-rupanya, kerinduan terhadap teman-teman sesama alumni membuatnya merasa perlu hadir.

Dirinya merasa bangga sebagai lulusan UNKRIS, karena selain S-1 di Fakultas Ekonomi, S-2-nya juga dia tuntaskan di Fakultas Ilmu Administrasi UNKRIS tahun 2007.

“Saya tentu bangga sebagai alumni Fakultas Ekonomi UNKRIS. Saya lulus tahun 1996. Disini banyak alumni senior sebelumnya sudah berhasil, baik di pemerintahan maupun wiraswasta. Saya berharap, FE UNKRIS makin berjaya menghasilkan para profesional di bidang ekonomi khususnya,”ungkap Saleh Husin dalam sambutannya, Minggu (22/03/2015), di kampus UNKRIS, Jatiwaringin, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Reuni Akbar itu sendiri digelar pada hari Minggu, 22 Maret 2015, di lapangan basket Kampus Universitas Krisnadwipayana, Jatiwaringin, Pondok Gede, Jakarta Timur. Acara berlangsung dari pagi hingga sore. Hampir 1.000 orang hadir yang terdiri dari: para alumni lintas angkatan; para pimpinan Universitas dan Fakultas Ekonomi, termasuk beberapa alumni dari fakultas lainnya, maupun sebagian mahasiswa, serta para pendukung acara dan bazaar.

Selain Saleh Husin, hadir alumni lainnya yang juga pejabat negara maupun mantan pejabat yaitu: Abdullah Hehamahua, SH, MM, Anggota Dewan Penasehat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK); Dr. Syarief Hasan, SE, MM, mantan Menteri Koperasi dan UKM Kabinet Reformasi Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY); Drs. Abdul Latief, mantan Menteri Tenaga Kerja/ mantan Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya, Kabinet Pembangunan V dan VI, era Presiden Soeharto; Dr. Mahmuddin Yassin, SE, MBA, mantan Wakil Menteri BUMN Kabinet Reformasi II Presiden SBY/ mantan Komisaris Utama Bank Mandiri; Irianto Simbolon, SE, MM, Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemenakertrans, dan beberapa direksi BUMN, maupun pengusaha.

Sedangkan dari jajaran pimpinan UNKRIS hadir: Dr. H. Abdul Rivai, SE, M.Si (Rektor) bersama jajaran Wakil-wakil Rektor (Warek), Dr. Suharto Rahman, SE, MS (Dekan) bersama jajaran Wakil Dekan (Wadek). Termasuk Ketua-ketua Lembaga di lingkungan UNKRIS.

Sementara itu, Abdul Latief salah seorang alumni tertua yang hadir dari angkatan 63 berharap agar FE UNKRIS makin maju dan jaya, termasuk dari sisi program dan fasilitas.

Saya ini mulai kuliah di UNKRIS tahun 1963. Tapi belum di kampus ini. Jelas, saya bangga sebagai alumni FE UNKRIS, karena sudah berbuat bagi Negara kita. Saya berharap, UNKRIS ke depan makin lebih maju dari sekarang. Lengkap dengan gedung dan fasilitas yang makin mantap, ungkap mantan Menteri 2 periode, yang juga pemilik grup usaha Pasar Raya itu dalam sambutannya.

Sedangkan Syarief Hasan mengatakan, FE UNKRIS sudah saatnya memiliki program S-3 (Strata-3), karena sudah teruji sebagai perguruan tinggi tertua di Indonesia.

Saya kira, ke depan, FE UNKRIS sudah saatnya membuka program S-3. Karena sudah sangat teruji, sebagai perguruan tinggi tertua di Indonesia, ujar mantan menteri Koperasi dan UKM itu.

Sementara itu, Ketua Panitia, Moehammad Amin, SE, angkatan 1984 dalam laporannya mengatakan, bahwa persiapan acara sudah diupayakan maksimal.

Segala persiapan acara Reuni Akbar ini, tentu kami sudah berupaya secara maksimal. Kami mohon mamaf jika ada kekurangan. Kami juga mengucapkan terimakasih keada para alumni yang sudah bersedia menjadi donatur, dan sponsor dalam acara ini. Juga kepada seluruh rekan alumni yang berpartisipasi, demikian Ketua Panitia, Moehammad Amin dalam pidato laporannya.

Dalam pantauan Redaksi.co.id, acara cukup hangat dan seru. Beberapa artis pengisi acara juga menggoyang suasana, terutama di sore hari, dengan tampilnya: Maria Eva (artis yang juga alumni Fakultas Ekonomi); Ayu Lia (artis KDI/ mahasiswa FE UNKRIS); Elvy Zubai (artis Kondang In).

Sementara para artis kampus yang dulu kerap membawa kemenangan UNKRIS di berbagai ajang festival Kelompok Vocal periode 82-87, dengan nama Krisna Vocal Group, juga menggebrak suasana. Para personil yang hadir diantaranya: May Sitanggang, Danny Siagian, Demak Simanjuntak, Lidang Panggabean dan Andre Pattiasina. Kelompok vocal ini menyanyikan beberapa lagu hits dari Bee Gees, yang membuat para peserta berjingkrak-jingkrak.

Tak ketinggalan, doorprize dengan hadiah grand prize 2 unit note book dari Samsung, selain hadiah kulkas dan televisi dari merek lainnya. Acara berakhir sekitar pukul 16.35 WIB. (DANS)

Related Articles

Back to top button
Close
Close