Olah Raga

Mkhitaryan Gemilang, Mourinho: Itu Sebabnya Kami Datangkan Dia

redaksi.co.id – Mkhitaryan Gemilang, Mourinho: Itu Sebabnya Kami Datangkan Dia

Jose Mourinho tampaknya mulai membuka hatinya kepada Henrikh Mkhitaryan. itu pun mulai memetik buah kepercayaan yang dia berikan kepada Mkhitaryan.

Rabu (1/12/2016), gelandang asal Armenia itu tampil gemilang saat MU mengalahkan West Ham United 4-1 di perempat final . Mkhitaryan menyumbang assist untuk dua gol MU. Dia dianggap punya peran dan kontribusi penting di lini serang MU.

Mourinho pun tak tahan untuk tak melemparkan pujian. “Kami senang melihat permainannya malam ini, sebab kami berhadapan dengan tim Liga Inggris yang punya karakter dan kualitas,” ujar Mourinho.

Pernyataan Mourinho ini menarik. Sebab, sebelumnya, pria asal Portugal itu terkesan tak pernah melirik Mkhitaryan. Bahkan, saat Mkhitaryan tampil bagus saat MU mengalahkan Feyenoord Rotterdam 4-0 di Liga Europa pun, Mourinho terkesan tak peduli.

Namun, kesan itu akhirnya dibantah Mourinho. Dia mengaku bukan tak aware permainan bagus Mkhitaryan. Hanya saja, kata Mourinho, Feyenoord adalah tim dengan profil dan karakter yang berbeda dengan klub-klub Liga Inggris kebanyakan.

“Kami sudah lama tahu kualitas Mkhitaryan. Itu juga sebabnya kami datangkan dia,” Mourinho menjelaskan. “Kami sangat senang Mkhitaryan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Kami menunggu performa terbaiknya di laga-laga selanjutnya.”

Mkhitaryan sendiri didatangkan MU cukup mahal dari Dortmund. Juli lalu, MU harus merogoh kocek mereka mencapai 30 juta pound untuk memboyong mantan pemain Shakhtar Donetsk ini.

Namun, ketika itu, jumlah itu dianggap layak. Pasalnya, musim lalu, Mkhitaryan sukses tampil gemilang bersama Dortmund. Dia mencetak 11 gol dan membawa Dortmund menduduki runner-up Bundesliga di bawah Bayern Muenchen.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

Related Articles

Back to top button
Close
Close