Infotainment

Proses Hukum Restu Sinaga Diputuskan Dua Minggu Lagi

redaksi.co.id – Proses Hukum Restu Sinaga Diputuskan Dua Minggu Lagi

Restu Sinaga yang menjadi terdakwa kasus narkoba, telah menyampaikan pembelaan kepada majelis hakim dalam sidang yang digelar Kamis (8/12) sore di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam pembelaan yang dibacakan pengacara Jaswin Damanik, Restu Sinaga menyangkal atas kepemilikan dan menyimpan narkoba di kediamannya. Restu Sinaga juga menyampaikan keberatan dengan tuntutan hukuman yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yakni enam bulan rehabilitasi di RSKO Cibubur.

Jaswin Damanik, kuasa hukum Restu Sinaga mengatakan pembelaan yang disampaikan sudah diterima majelis hakim. Jika tak ada aral melintang, dua minggu lagi Restu Sinaga akan menerima vonis hakim melewati replik dan duplik.

“Tanggal 20 Desember putusan. Tergantung hakim,” ucap Jaswin Damanik usai sidang pembelaan di PN Jakarta Selatan. Jaswin berharap majelis hakim bisa memberikan keputusan yang adil melihat dari pembelaan yang disampaikan. “Saya sebagai penasehat hukum, ada yang sependapat ada yang tidak. Sehingga, pasal 127 memang wajib untuk direhabilitasi. Seorang yang kecanduan wajib direhab. Pasal 103, 54 wajib memutus perkara itu direhab,” ungkap Jaswin.

(Pri/yb)

(red/andhi/urhartanto/SN)

Related Articles

Back to top button
Close
Close