Internasional

Dua Wanita Afganistan Ini Diselundupkan di Dalam Koper

redaksi.co.id – Dua Wanita Afganistan Ini Diselundupkan di Dalam Koper

Selasa (13/12/2016), sebenarnya bisa saja menjadi hari biasa bagi aparat penjaga perbatasan Romania dan Hungaria di kota Curtici.

Para petugas itu melakukan rutinitasnya dengan melakukan pemeriksaan paspor dan dokumen perjalanan saat kereta dengan tujuan Vienna, Austria masuk ke kota itu.

Pemeriksaan berjalan normal ketika polisi Romania masuk ke dalam sebuah kompartemen kosong di dalam kereta api tersebut.

Namun, ada hal yang mencurigakan yaitu ditemukan dua buah koper besar tanpa pemilik di dalam kompartemen tersebut.

Para petugas yang curiga itu kemudian memeriksa koper dan membukanya. Saat itulah mereka sangat terkejut karena di dalam kedua koper itu terdapat dua orang perempuan meringkuk di dalamnya.

Kedua perempuan itu kemudian dibawa ke kantor polisi dan diperiksa. Akhirnya terungkap mereka berasal dari Afganistan.

“Setelah melakukan pemeriksaan kedua perempuan itu berusia 25 dan 29 tahun, berasal dari Afganistan,” kata juru bicara penjaga perbatasan Romania.

Polisi menambahkan, para petugas juga menangkap seorang pria Afganistan yang melarikan diri ketika melihat polisi naik ke atas kereta api.

Pria itu kemudian bersembunyi di bagian lain kereta api dan berpura-pura tak mengetahui apapun tentang kedua koper berisi perempuan tersebut.

Kepada polisi kedua perempuan itu mengaku mereka ingin masuk ke wilayah Uni Eropa dan memutuskan masuk ke dalam koper karena tak memiliki visa yang sah.

Saat ini kepolisian Romania tengah mempersiapkan untuk menjerat ketiga orang itu dengan dakwaan melintasi perbatasan negara dengan ilegal.

(red//ur/sikin/MNA)

Related Articles

Back to top button
Close
Close