Legenda Liverpool Remehkan Kualitas Ibrahimovic

redaksi.co.id – Legenda Liverpool Remehkan Kualitas Ibrahimovic

Liputan6.com, Manchester – Legenda Liverpool Jamie Carragher tak khawatir pada kemampuan striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic yang dapat mengancam gawang timnya, pada duel klasik Minggu (15/1/2017) malam nanti. Carragher malah menyangsikan reputasi Ibra sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Di sepanjang kariernya eks-pemain Ajax Amsterdam itu sudah lima kali bertemu Liverpool. Empat laga di antaranya Carragher masih aktif sebagai bek The Red.

Baca Juga

Carragher sudah berhadapan dengan Ibra empat kali yakni saat berbaju Ajax, Juventus, dan Inter Milan di Liga Champions. Namun, sejak membela MU musim panas lalu dia gagal mencetak gol ke gawang The Reds.

“Saya bermain melawannya beberapa kali di Liga Champions, ketika berada di Juventus pada tahun 2005 dan Inter Milan pada tahun 2008. Anda bisa melihat egonya dan arogansi sepak bola yang menyinarinya. Saya tidak punya masalah dengan itu sama sekali,” kata Carragher dalam kolom sepakbola yang ditulisnya, seperti dilansir Liverpool Echo.

Di usia yang tak muda lagi, Ibra masih menunjukkan ketajamannya di lini depan, dengan mencetak 13 gol di Liga Inggris dalam 19 kali tampil. Namun, sejak membela MU pada musim panas lalu Ibra gagal mencetak gol ke gawang The Reds dalam sekali kesempatan.

“Saya pernah mendengar orang-orang membicarakannya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia tapi saya tak berpikir di sebagus apa yang dipikirkannya. Kalau saya jujur saya tak kewalahan dengan dia dan skeptis terhadap reputasinya,” ujar Carragher, yang kini menekuni profesi pandit sepak bola di Sky Sports.

“Tembakannya membentur tiang gawang untuk Juventus saat di Anfield pada April 2005. Zlatan belum pernah melakukan apapun untuk menyakiti Liverpool,” ujar Carragher.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)