Olah Raga

Ducati Luncurkan Motor Lorenzo dan Dovizioso untuk MotoGP 2017

redaksi.co.id – Ducati Luncurkan Motor Lorenzo dan Dovizioso untuk MotoGP 2017

Ducati secara resmi meluncurkan Desmosedici GP17 yang akan dipakai Jorge Lorenzo (Spanyol) dan Andrea Dovizioso (Italia) pada persaingan MotoGP 2017.

Desmosedici GP17 diluncurkan di markas Ducati, Bologna, Jumat (20/1/2017) pagi waktu setempat, hanya sehari setelah mantan tim Lorenzo, Movistar Yamaha, meluncurkan motor baru mereka.

Lorenzo sudah mencoba GP17 pada tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, November tahun lalu.

Red suits you . Welcome to the family! Ducati UK Racing (@DucatiUKRacing)

Namun, juara dunia MotoGP 2010, 2012, dan 2015 tersebut dilarang ikut tes tertutup Ducati di Sirkuit Jerez, pada bulan yang sama.

Yamaha juga melarang dia untuk mengeluarkan penyataan apa pun tentang Ducati hingga kontraknya habis pada akhir 2016. Kini, dia bisa berbicara secara terbuka tentang tunggangan barunya.

Finalmente… / Finally… Jorge Lorenzo (@lorenzo99)

“Ketika itu, saya sedikit terkejut. Namun, sungguh itu merupakan perubahan yang besar, penting, dan positf,” kata Lorenzo tentang pengalamannya memacu Desmosedici di Valencia.

Lorenzo mengagumi kestabilan Desmosodici, dan menurut dia, mudah untuk dikendarai. Tenaga Desmosedici juga membuat kagum Lorenzo.

Con la ms bonita / Con la pi bella! / With the most beautiful! Jorge Lorenzo (@lorenzo99)

“Mudah untuk mengontrolnya, baik saat di lintasan lurus maupun tikungan. Itu merupakan kejutan luar biasa,” uca pebalap 29 tahun tersebut.

Lorenzo dan Dovizioso akan memacu motor baru mereka saat tes pramusim pertama pada 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

Related Articles

Back to top button
Close
Close