Olah Raga

Giliran Pemain Man United Digoda Uang China

redaksi.co.id – Giliran Pemain Man United Digoda Uang China

Eksodus pemain berlabel bintang ke Liga Super China tampaknya akan berlanjut. Kali ini giliran winger Manchester United, Ashley Young, yang masuk radar klub dari Negeri Tirai Bambu.

Sejatinya, Ashley Young masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga Juni 2018. Namun, menitmainyang minim membuat pemain berusia 31 tahun itu gencar diisukan bakal keluar dari Old Trafford.

Dari 21 laga Premier League musim 2016-2017 yang telah bergulir, Young baru turun empat kali dengan dua di antaranya menjadi starter. Dengan kata lain, menit bermainnya adalah 235.

Jumlah tersebut adalah sebuah penurunan. Pada musim lalu, dalam periode yang sama, Young turun 15 kali (970 menit)

Menurut laporan media Inggris, Daily Mail, sedikitnya kesempatan bermain bikin Young mempertimbangkan untuk menanggalkan seragam United dan merumput di China bersama Shandong Luneng.

Sumber serupa mengklaim bahwa Young telah ditawari kontrak berdurasi tiga tahun oleh Shandong.

Selama 21 hari bursa transfer Januari 2017 bergulir, dua bintang Premier League sudah melenggang ke China dan semuanya berasal dari Chelsea. Pertama adalah Oscar, kemudian John Obi Mikel.

Oscar merapat ke Shanghai SIPG dengan nilai transfer 70 juta euro. Selang beberapa hari kemudian, John Obi Mikel pergi ke Tianjin Teda secara gratis.

(red//ainuddin/MZ)

Related Articles

Back to top button
Close
Close