Olah Raga

Conte Bikin Courtois Tambah Bahagia di Chelsea

redaksi.co.id – Conte Bikin Courtois Tambah Bahagia di Chelsea

Kiper andalan Chelsea, Thibaut Courtois mengaku tak pernah merasa sebahagia sekarang, sejak bergabung dengan The Blues. Pemain asal Belgia itu menyebut, tak hanya kualitas permainan, kualitas kehidupan sosial di Chelsea kini juga membuatnya makin nyaman.

“Di lapangan, saya tampil bagus. Itu membuat saya senang,” ujar Courtois, yang bergabung dengan Chelsea pada 2011. “Atmosfer di tim ini juga sangat bagus. Kami banyak bercanda, tapi juga tetap bekerja keras dan menikmatinya.”

Penampilan Chelsea saat ini memang bisa dibilang tengah menjulang. Initak terlepas dari peran pelatih Antonio Conte, yang dikontrak sejak April tahun lalu.

Di klasemen Liga Inggris, Chelsea masih bertengger di puncak dengan 55 poin dari 22 pertandingan. Jumlah itu berselisih delapan poin dengan Arsenal yang berada di posisi kedua.

“Saya siap membantu tim semampu saya. Saya merasa permainan saya terus berkembang dalam dua musim terakhir,” Courtois menuturkan.

© Disediakan oleh PT Kreatif Media Karya Thibaut Courtois (AP Photo/Alastair Grant)

Dalam kesempatan yang sama, Courtois juga membantah isu yang menyebut iatergoda hengkang ke Liga Tiongkok. Menurut pemain kelahiran Bre, Belgia, 11 Mei 1992 ini, fokusnya hanya untuk Chelsea.

Namun, Courtois tak menyalahkan jika ada pemain yang hengkang ke Tiongkok karena iming-iming gaji besar. “Ada beberapa pemain yang sudah memikirkan apa yang akan mereka lakukan setelah pensiun dan ingin menjamin kondisi keuangan mereka aman,” ujar Courtois.

Hal ini, kata Courtois, tak berlaku dalam kamusnya. “Saya lebih memilih bermain di tim besar dan memenangkan trofi, meski mendapat uang lebih sedikit,” dia menuturkan.

(red/ainin/adziroh/LN)

Related Articles

Back to top button
Close
Close