Tanpa Piala Dunia, Lionel Messi Tetap Fenomenal Bagi Diego Maradona

oleh

redaksi.co.id – Tanpa Piala Dunia, Lionel Messi Tetap Fenomenal Bagi Diego Maradona

Sang legenda hidup Argentina tak setuju dengan pendapat yang menyatakan Messi bukanlah fenomenal hanya karena tak punya koleksi trofi Piala Dunia.

OLEH ERIC NOVEANTOIkuti di twitter

Diego Maradona bersikeras tetap menyebut Lionel Messi adalah seorang fenomenal terlepas dari apakah sang pemain mampu menghadirkan trofi Piala Dunia atau tidak.

Superstar Barcelona tersebut sukses memenangkan lima penghargaan Ballons d’Or dalam perjalanan karier mengesankannya dan dianggap sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah.

Meski begitu, terdapat sejumlah kritikan yang mengarah ke Messi soal prestasinya di kancah internasional, terutama ketika Argentina harus takluk dari Jerman di partai final Piala Dunia 2014.

Maradona sendiri selaku legenda hidup Argentina menekankan kurangnya prestasi Messi bersama tim nasional tidaklah mengurangi pandangannya, dan menyebut dirinya juga gagal memenangkan Piala Dunia 1986.

“Saya tak akan memberikan toleransi kepada setiap orang yang menyebut Messi bukanlah fenomenal hanya karena ia tak bisa memenangkan Piala Dunia,” ujar Maradona kepada TyC Sports.

“Messi adalah pemain hebat, terlepas dari apakah ia bisa menjuarai Piala Dunia atau tidak. Di usia 56 tahun, saya sejauh ini belum bisa melihat pemain sebagus dirinya. Terima kasih Tuhan, Messi adalah orang Argentina. Kami punya Messi, Pope [Paus] dan saya sendiri…”

“Jadi mengapa kita harus terbebani dengan klaim bahwa Messi bukanlah fenomenal apabila tak memenangkan Piala Dunia? Saya menjadi juara karena bermain dengan orang-orang seperti [Ricardo] Giusti, [Jorge] Burruchaga, [Nery] Pumpido, [Oscar] Ruggeri dan banyak lagi lainnya.”

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!