Olah Raga

Nadal Bertemu Federer pada Laga Final Australia Terbuka 2017

redaksi.co.id – Nadal Bertemu Federer pada Laga Final Australia Terbuka 2017

Laga final nomor tunggal putra Australia Terbuka 2017 akan mempertemukan Rafael Nadal (Spanyol) dan Roger Federer (Swiss), Minggu (29/1/2017).

Nadal memastikan diri lolos ke final, menyusul Federer yang lolos lebih dulu, setelah mengalahkan petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov, dengan 6-3, 5-7, 7-6(5), 6-7(4) 6-4.

Laga semifinal ini berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Jumat (27/1/2017). Nadal keluar sebagai pemenang setelah bertanding selama 4 jam 56 menit.

“Tadi merupakan pertandingan yang fantastiss, sangat emosional. Menurut saya, Grigor bermain luar biasa. Saya juga bermain luar biasa. Jadi, ini merupakan pertandingan tenis yang berkualitas,” kata Nadal seusai pertandingan.

HE’S DONE IT!

Rafael is through to the final against Roger !

Bagi Nadal, ini merupakan laga final turnamen Grand Slam pertamanya sejak terakhir menenangi Roland Garros (Prancis Terbuka) 2014.

Di Australia Terbuka, ini merupakan kali keempat Nadal berhasil menembus laga final. Dia menjadi juara pada 2009 setelah mengalahkan Federer.

Pada dua laga final lainnya, dia menjadi runner-up setelah kalah dari Novak Djokovic (Serbia) pada 2012 dan Stan Wawrinka (Swiss) pada 2014.

“Buat saya, rasanya luar biasa bisa ke final turnamen Grand Slam lagi di sini, di Australia, pada awal tahun. Ini sangat berarti buat saya,” kata Nadal.

2017.

It’s happening.

Laga final Australia Terbuka 2017 akan jadi pertemuan ke-35 bagi Nadal dan Federer. Dari 34 laga sebelumnya, Nadal memenangi 23 di antaranya.

Kali terakhir mereka bertemu pada laga final turnamen Grand Slam adalah pada Roland Garros 2011. Ketika itu Nadal memenangi pertandingan dengan 7-5, 7-6(3), 5-7, 6-1.

“Rasanya spesial melawan Roger lagi pada parti final turnamen Grand Slam. Saya tidak bisa bohong, ini luar biasa. Rasanya luar biasa buat saya bahwa kami berdua masih bertahan dan berjuang di turnamen penting,” kata petenis 30 tahun tersebut.

If ever there were a time for

Rafa vs. Roger = 7:30 p.m. AEDT on Sunday

Where will you be watching from?

Nadal harus berjuang keras sejak awal laga saat bertemu Dimitrov. Dia sempat kesulitan saat melakukan servis pembuka pada set pertama. Namun dia bisa bertahan dan akhirnya mengamakan set ini.

Setelah kehilangan set kedua, Nadal berhasil mengamankan set ketiga lewat pertarungan tiebreak. Dimitrov kembali menyamakan posisi setelah memenangi gim keempat juga lewat persaingan tiebreak.

Set kelima atau penentuan berjalan ketat. Kedua pemain mempertahankan servis hingga skor imbang 4-4. Nadal memperbesar peluang menang setelah mematahkan servis Dimitrov pada gim ke-9.

Memegang servis pada gim ke-10, Nadal berada di atas angin. Dimitrov memberi perlawanan dan sempat mematahkan dua match point Nadal, sebelum pukulannya keluar dan akhirnya harus mengakui keunggulan lawan.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

Related Articles

Back to top button
Close
Close