Ini Balasan Klopp soal Sindiran dari Mourinho

oleh

redaksi.co.id – Ini Balasan Klopp soal Sindiran dari Mourinho

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sempat melayangkan sindiran buat manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Hal tersebut dilakukan Mourinho usai timnya memastikan tiket final Piala Liga Inggris 2016/2017.

Usai memastikan keunggulan agregat 3-2 atas Hull City di KCOM Stadium, Jumat (27/1/2017) dinihari WIB, Mourinho sempat menyindir pernyataan Klopp usai laga Liverpool melawan Southampton. Kala itu, Klopp menyebut kekalahan Liverpool diakibatkan tiupan angin.

Liverpool memang harus angkat koper dari Piala Liga Inggris. Mereka kalah dengan agregat 0-2 dari Southampton. Menjadikan angin sebagai alasan kekalahan timnya, Mourinho pun mengolok-olok Klopp dengan menyebut angin sebagai hal yang biasa di stadion.

“Saya tahu orang Jerman lucu soal angin, tapi itu masalah yang tak harus saya bicarakan. Namun, untuk pertama kalinya dalam hidup, saya melihat bola berhenti di lapangan,” kata Klopp seperti dikutip Goal.

Ini adalah balasan dari Klopp soal pernyataan Mourinho, “Tidak peduli di mana kami bermain, melawan siapa, kami tak pernah diunggulkan. Biasanya stadion memang berangin dan itu akan sulit,” ungkap Mourinho saat itu.

Klopp sendiri memang sedang dihadapkan pada permasalahan serius. Itu karena Liverpool mulai dijauhi keberuntungan. Dari tujuh laga terakhir, hanya satu kemenangan yang bisa direngkuh Roberto Firmino dan kawan-kawan.

Selain tersingkir dari Piala Liga Inggris, posisi Liverpool di klasemen Liga Inggris juga mulai merosot. Saat ini mereka duduk di posisi keempat klasemen dengan koleksi 45 poin, terpaut 10 angka dari Chelsea yang kokoh di puncak.

Meski begitu, Liverpool masih memiliki kesempatan untuk meraih trofi di musim ini. Sabtu (28/1/2017), mereka akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada babak keempat Piala FA di Anfield.

“Saya baik-baik saja. Saya tidak suka hasilnya, tapi saya melihat kami berjuang untuk mendapatkan hasil. Saya lebih dari baik dan berharap untuk kesempatan berikutnya (melawan Wolves),” tutur Klopp.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!