Joshua Klarifikasi Soal Foto Salat di Masjid

oleh

redaksi.co.id – Joshua Klarifikasi Soal Foto Salat di Masjid

Anthony Joshua memberikan klarifikasi terkait foto yang sempat menjadi viral saat dirinya menunaikan ibadah salat di Masjid, Dubai, Uni Emirat Arab, pekan lalu. Juara tinju kelas berat versi IBF merasa aneh ketika foto tersebut menjadi sasaran pelecehan anti-muslim.

Joshua bersikeras apa yang dilakukan anti-muslim tidak akan mengalihkan perhatiannya menjelang pertarungan unifikasi perebutan sabuk juara IBF, gelar kelas berat WBA kosong, dan IBO kosong pada 29 April 2017 di Stadion Wembley. itu disampaikannya dalam sebuah wawancara dengan salah satu media di Eropa.

“Saya memang sengaja memposting foto tersebut, tapi reaksi memalukan terjadi. Tapi saya tidak bisa mengomentari pendapat orang lain. Salama niat saya tulus, itulah yang terpenting,” ungkap Joshua seperti dikutip The Sun, Jumat (27/1/2017).

Petinju asal Inggris itu menceritakan mengapa dirinya berada di Dubai. Diakuinya, jika dirinya sengaja berkunjung ke sana untuk menemui sahabat yang berada di negara Islam. Dia lantas memintanya untuk menunaikan ibadah salat Ashar di masjid tersebut.

Saat menunaikan ibadah salat itulah para netizen mulai melontatkan kritikan pedas terhadap Joshua. Selain menggunakan kacamata hitam, dia juga pernah mengaku jika dirinya tidak menganut agama apapun.

Meski demikian, Joshua menegaskan seharusnya agama bisa dilihat sebagai hal yang positif dan benar di seluruh dunia, bukannya fundamentalis. “Kalian harus mempercayai agama apa yang kalian yakini dan bukan untuk mencibir agama orang lain. Saya adalah orang yang selalu mengikuti jalan saya sendiri,” tutup peraih medali emas Olimpiade 2012.(David Permana)

(red/andhi/urhartanto/SN)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!