Ditekuk Klub Divisi Dua, Liverpool Tersingkir di Piala FA

oleh

redaksi.co.id – Ditekuk Klub Divisi Dua, Liverpool Tersingkir di Piala FA

Liverpool secara mengejutkan dikalahkan klub divisi dua Wolverhampton Wanderers 1-2 di babak ke-empat Piala FA di Anfield, Sabtu malam WIB (28/1/2017).

Dua gol tim tamu dicetak Stearman dan Andreas Weimann. Liverpool hanya mampu membalas lewat gol Origi.

Hasil ini membambah catatan buruk Liverpool. Tak hanya itu, kekalahan ini juga membuat mereka tersingkir dari salah satu turnamen kasta tertinggi di Inggris.

Laga belum berjalan satu menit pendukung Liverpool terkejut dengan gol cepat tim lawan. Berawal dari tendangan bebas Heider Costa, bola berhasil diteruskan Stearman ke gawang Karius.

Liverpool mencoba merespons gol Wolverhampton. The Reds menekan sang lawan dari sayap kanan.

Namun, upaya Liverpool untuk menyamakan kedudukan kerap kandas. Peluang diperoleh menit 10. Namun, umpan Woodburn gagal dijangkau Firmino.

Liverpool kembali berikhtiar untuk menyamakan skor. Firmino coba melakukan aksi individual tapi bomber asal Brasil itu gagal melewati hadangan Doherty, yang membuang bola keluar lapangan.

Setengah jam berlalu, Liverpool masih belum sanggup membalas gol Wolverhampton. Publik Anfield tentu tak ingin Origi cs kembali tersingkir dari salah satu turnamen paling bergengsi di tanah Inggris.

Kekhawatiran pendukung Liverpool terbukti. Alih-alih mencetak gol balasan, mereka justru tertinggal 0-2 pada menit 41. Umpan terobosan Costa dimanfaatkan dengan baik oleh Weimann.

Liverpool langsung menekan untuk mencari gol penyeimbang. Firmino hampir mencetak gol, namun bola malah membentur rekannya sendiri.

Firmino mengirim umpan ke Origi di kotak penalti. Sayang, operan pemain internasional Brasil itu tak akurat.

Liverpool benar-benar kesulitan menembus lini pertahanan lawannya. Pasalnya, hampir semua pemain Wolverhampton berada di kotak penalti.

Firmino melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih mengarah tepat ke pelukan Burgoyne.

Wolves hampir menciptakan peluang emas! Sayang, Mason gagal melepas umpan matang ke arah Saville, yang sudah menanti bola di kotak penalti Liverpool.

Liverpool akhirnya mampu memperkecil ketinggalan menit 85. Origi berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Wolverhampton.

Susunan pemain

Liverpool: Karius; Klavan, Moreno, Randall, Gomez, Wijnaldum, Lucas, Ejaria, Firmino, Origi, Woodburn

Wolverhampton: Burgoyne; Doherty, Stearman, Hause, Edwards, Costa, Coady, Evans, Saville, Weinmann, Dicko

(red/andhi/urhartanto/SN)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!