Kurangi Keluhan Penumpang di Bandara, Ini Solusi dari AP2

oleh

redaksi.co.id – Kurangi Keluhan Penumpang di Bandara, Ini Solusi dari AP2

Otoritas Bandar Udara Soekarno Hatta tak menyangkal banyak keluhan masyarakat terkait pelayanan. Khususnya ihwal jadwal penerbangan, jadwal transportasi ke bandara, dan informasi ketersedian parkir di bandara.Untuk mengatasi keluhan itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan pihaknya telah menyediakan software yang memberikan informasi terkait jadwal penerbangan bagi para penumpang. “Namanya Indonesia Airport, sudah diluncurkan sejak November,” kata Awaluddin, Sabtu, 28 Januari 2017.

Awaluddin mengatakan informasi jadwal keberangkatan pesawat, transportasi umum, hingga parkir tersedia secara real-time. Pun, software, kata dia, bisa diunduh gratis.Awaluddin berujar aplikasi tersebut mencakup seluruh bandara di wilayah Barat. Bandara tersebut ialah Bandara Halim Perdanakusuma, Bandara Husein Sastranegara, Bandara Kuala Namu, Bandara Mahmud Badaruddin, Bandara Sultan Syarif Kasim II, Bandara Raden Inten, Bandara Depati Amir, Bandara Supadio, Bandara Sultan Thaha, Bandara Sultan Iskandar Muda, Bandara Minangkabau, Bandara Haji Fisibilillah.”Tapi segala layanan, tergantung infrastruktur bandara masing-masing,” ucap Awalluddin. Seperti yang diketahui khusus Bandara Juanda, Bandara Adisutjipto dikelola oleh PT Angkasa Pura I. Sedangkan bandara Hang Nadim masih dikelola oleh Otoritas Batam.ANDI IBNU

(red/andhi/urhartanto/SN)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!