Cek Segera Nama Penerima Bansos Rp600.000 PKH dan BPNT, Siap Cair Bulan Ini

Cek Segera Nama Penerima Bansos Rp600.000 PKH dan BPNT, Siap Cair Bulan Ini

uang rupiah--

PKH BPNT Cair Alokasi Juli-Agustus 2024?

Pertanyaan yang banyak ditanyakan adalah kapan sebenarnya pencairan saldo dana bansos PKH BPNT akan diterima masyarakat?

Untuk Program Keluarga Harapan (PKH), dipastikan pencairan masuk periode tahap 3 mulai bulan Juli-Agustus-September selama 3 bulan. Penerimaan saldo dana akan dilakukan bertahap sesuai wilayah pencairannya masing-masing.


Saldo dana bansos Rp600.000 diterima oleh KPM PKH dengan kategori kesehatan bagi lansia dan disabilitas. PKH lansia dan disabilitas ini menerima pencairan saldo dana bansos Rp600.000 per tahap atau total sebesar Rp2.400.000 per tahun.

Sementara untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), pencairan dipastikan untuk tahap 4 alokasi pada bulan Juli-Agustus 2024. Saat ini memang masih belum ada tanda-tanda pencairan bansos BPNT, namun dipastikan bagi KPM terpilih akan mendapatkan saldo dana bansos Rp400.000 pada alokasi tahap 4.

Pencairan PKH dan BPNT masih dalam proses dan belum semua penerima bisa langsung mencairkan bantuannya. Penerima BPNT murni disarankan untuk mencoba mengecek saldo, namun tidak semua penerima akan langsung mendapatkan pencairan. Harap bersabar menunggu keputusan pencairan dari pemerintah dan cek saldo rekening secara berkala.


×

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU