Gimana Cara Dapat Bansos? Cek Cara Ajukan KPM Lewat Aplikasi Cek Bansos, Ngak Ribet, Cepat dan Gampang

Gimana Cara Dapat Bansos? Cek Cara Ajukan KPM Lewat Aplikasi Cek Bansos, Ngak Ribet, Cepat dan Gampang

Uang Rupiah--

6. Lengkapi Profil:

Setelah akun aktif, lengkapi profil dengan data yang diminta, seperti nomor Kartu Keluarga (KK), jumlah anggota keluarga, dan kondisi ekonomi keluarga. Pastikan data yang dimasukkan akurat dan sesuai dengan data kependudukan.

7. Ajukan Permohonan:

Pilih menu "Ajukan Permohonan" atau menu serupa. Pilih jenis bantuan sosial yang ingin diajukan, yaitu PKH atau BPNT.

8. Isi Formulir Pengajuan:


Lengkapi formulir pengajuan dengan teliti dan unggah dokumen pendukung jika diperlukan, seperti fotokopi KTP, KK, atau bukti lain yang menunjukkan kondisi ekonomi keluarga.

9. Cek Status Pengajuan:

Setelah mengajukan permohonan, kamu bisa mengecek status pengajuan melalui aplikasi Cek Bansos. Proses verifikasi data biasanya memerlukan waktu beberapa hari hingga beberapa minggu.

Untuk menerima bantuan sosial PKH dan BPNT, pastikan kamu sudah terdaftar di DTKS Kementerian Sosial. Jika terdaftar, kamu akan segera menerima pencairan alokasi Juli, Agustus, dan September 2024.


×

Tetap update informasi pencairan bansos melalui aplikasi Cek Bansos atau website resmi cekbansos.kemensos.go.id. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa dengan mudah mengajukan diri sebagai penerima manfaat bantuan sosial dari pemerintah.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU