Panduan Lengkap Pencairan Bantuan Sosial PKH dan BPNT Alokasi Juli-Agustus 2024

Panduan Lengkap Pencairan Bantuan Sosial PKH dan BPNT Alokasi Juli-Agustus 2024

Uang Rupiah--

Akses Informasi Melalui SIKS-NG

Untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai bantuan sosial, KPM dapat mengakses laman SIKS-NG (Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation).


Laman ini menyediakan semua informasi yang dibutuhkan terkait jenis-jenis bantuan sosial yang diterima.

Berdasarkan laporan dari akun YouTube Pendamping Sosial, saat ini belum ada penyaluran bantuan sosial melalui KKS PKH maupun BPNT.

Status Pencairan di SIKS-NG
Sejak Senin (29/7), status pencairan bantuan sosial di SIKS-NG masih menunjukkan status yang sama seperti hari Jumat sebelumnya.


×

Untuk periode Juli-Agustus, status pencairan BPNT dan PKH melalui bank Himbara sudah berubah menjadi SPM (Surat Perintah Membayar).

Perubahan status ini menunjukkan bahwa pencairan bantuan sosial akan segera dilaksanakan.

Proses Pencairan dan Prediksi Jadwal
Dalam penyaluran bantuan sosial sebelumnya, setelah status berubah menjadi SPM, dana biasanya ditransfer ke rekening KPM dalam waktu paling lama seminggu.

Karena status SPM baru berubah sekitar 5 hari yang lalu, kemungkinan besar pencairan akan terjadi dalam minggu ini.

Prediksi ini didasarkan pada informasi dari akun YouTube Pendamping Sosial yang menyebutkan bahwa minggu ini kemungkinan status akan berubah menjadi SI (Sudah Ditranfer) ke rekening KPM.

Baca juga: Siapa Eldyn? Inilah Profil Pria yang dikabarkan dekat dengan Fuji, Foto-Foto Mesra Liburan Bareng Tersebar di Medsos

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU