Panduan Lengkap Pencairan Bantuan Sosial PKH dan BPNT Alokasi Juli-Agustus 2024

Panduan Lengkap Pencairan Bantuan Sosial PKH dan BPNT Alokasi Juli-Agustus 2024

Uang Rupiah--

Penyaluran Melalui PT POS Indonesia
Bagi KPM yang mendapatkan bantuan sosial melalui PT POS Indonesia, status pencairan juga sudah diperbarui. Untuk periode Juli-Agustus dan September, status PKH baru terupdate sekitar 3 hari yang lalu. Perlu dicatat bahwa meskipun BPNT lebih dulu terupdate, biasanya PT POS akan menyelaraskan penyaluran bantuan sosial untuk kedua program ini sekaligus.

Proses Penjadwalan dan Undangan
Setelah dana bantuan sosial BPNT dan PKH sudah masuk ke pihak penyalur, penjadwalan penyaluran akan dilakukan. Biasanya, sebelum penyaluran dilakukan, penyalur akan menyebarkan undangan kepada KPM terkait jadwal penyaluran di wilayah masing-masing. Dengan adanya undangan ini, KPM diharapkan dapat mempersiapkan diri untuk menerima bantuan sosial sesuai jadwal yang ditetapkan.


Baca juga: Bagaimana Mekanisme Pencairan Bansos PKH, Bansos BPNT Alokasi Juli-Agustus 2024?

Dengan memahami mekanisme pencairan dan mengikuti update terbaru dari SIKS-NG, KPM dapat memastikan mereka menerima bantuan sosial tepat waktu. Pastikan untuk selalu memeriksa informasi terbaru dan mengikuti petunjuk dari penyalur untuk mendapatkan manfaat maksimal dari program bantuan sosial ini.***

 


×

 

 

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU