Dapatkan Saldo Dana Gratis Prakerja Rp4.200.000 di Dopmet Elektronik Anda, Cek Segera Syaratnya di Sini

Dapatkan Saldo Dana Gratis Prakerja Rp4.200.000 di Dopmet Elektronik Anda, Cek Segera Syaratnya di Sini

Uang Rupiah--

Dapatkan Dana Gratis Prakerja Rp4.200.000 di Dompet Digital Anda, Cek Syaratnya di Sini

Program Kartu Prakerja yang diluncurkan oleh pemerintah bertujuan untuk memberikan peluang kepada masyarakat dalam meningkatkan keterampilan dan daya saing di dunia kerja.


Total dana yang diberikan sebesar Rp4.500.000, dengan rincian sebagai berikut: peserta akan menerima beasiswa pelatihan senilai Rp3.500.000.

Baca juga: CEK SEGERA NIK eKTP Anda! Bisa Dapat Saldo Dana Gratis Rp2.400.000 via Subsidi Bansos PKH 2024

Baca juga: Lirik Lagu LDR Denny Caknan yang Dicover Ponidi Sekop Hingga Viral, Gidang-Gadang Akan Kalahkan Kepopuleran Gilda Sahid


×

Baca juga: Keluarga Penerima Manfaat Wajib Tahu! Begini Mekanisme Pencairan Bansos PKH, Bansos BPNT Alokasi pada Bulan Juli-Agustus 2024, Jangan Sampai Kehilangan Momennya

Dana beasiswa ini akan secara otomatis tersedia di dashboard akun Prakerja masing-masing peserta dan harus digunakan untuk membeli pelatihan dalam waktu 15 hari setelah pengumuman kelulusan.

Jika dana tidak digunakan, akun Prakerja akan dinonaktifkan, dan peserta akan kehilangan status kepesertaan untuk gelombang berikutnya.

Selain itu, terdapat insentif tambahan sebesar Rp700.000 yang dapat dicairkan setelah peserta menyelesaikan pelatihan dan mendapatkan sertifikat.

Termasuk di dalamnya adalah bonus sebesar Rp100.000 bagi mereka yang mengisi survei evaluasi setelah pelatihan.

Dana dari Program Kartu Prakerja ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan terkait pencarian kerja, seperti biaya cetak surat lamaran, fotokopi dokumen, dan biaya transportasi saat melamar pekerjaan.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU