Cek Nama Anda Penerima Bansos PKH dan BPNT Rp400.000, Uang Saldo Sudah Cair ke BSI BRI BNI Mandiri dan Kantor Pos Cek

Cek Nama Anda Penerima Bansos PKH dan BPNT Rp400.000, Uang Saldo Sudah Cair ke BSI BRI BNI Mandiri dan Kantor Pos Cek

Uang Rupiah--

Pencairan PKH

Menurut penjelasan Dunia Bansos, dana bansos PKH sebesar Rp400.000 yang mulai cair ke rekening KPM ini ditujukan kepada penerima PKH yang masuk dalam komponen disabilitas berat dan lanjut usia.

Bantuan yang diberikan kepada kelompok lansia dan penyandang disabilitas adalah sebesar Rp2,4 juta per tahun, sehingga KPM akan menerima Rp400.000 setiap dua bulan sekali.


Selain itu, pemerintah telah menjadwalkan bahwa pencairan dana bantuan PKH tahap 3 dan BPNT tahap 4 akan dilakukan secara bertahap pada periode Juli-Agustus dan Juli-September 2024.

Cara Cek Bansos Lewat HP

KPM bisa melakukan pengecekan bansos melalui HP dengan langkah-langkah berikut:

  1. Unduh dan instal aplikasi Cek Bansos, lalu ikuti panduan berikut untuk mengecek data KPM Anda:
  2. Buka aplikasi Cek Bansos dan login menggunakan akun Anda. Jika belum memiliki akun, Anda dapat membuatnya dengan NIK dan nomor HP.
  3. Isi formulir pencarian dengan data pribadi Anda sesuai data kependudukan, seperti Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa/Kelurahan, dan Nama Penerima Manfaat (sesuai KTP).
  4. Lengkapi Kode Captcha, lalu setelah semua data terisi dengan benar, klik tombol "Cari Data".
  5. Sistem akan menampilkan hasil pencarian. Jika NIK KTP Anda terdaftar sebagai penerima bansos, informasi terkait bansos yang diterima akan ditampilkan.

Demikian informasi terbaru mengenai pencairan bansos PKH dan BPNT. Segera periksa saldo rekening Anda untuk mengetahui status pencairan.


×

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU