Daftar Nama Pemain Timnas Indonesia Siap Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 vs Arab Saudi & Australia

Daftar Nama Pemain Timnas Indonesia Siap Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 vs Arab Saudi & Australia

Timnas Indonesia--PSSI

Dalam pertandingan antara Malut United dan Persebaya Surabaya di Stadion Madya, Jakarta, pelatih Shin Tae-yong dan asistennya turut hadir. Ketika ditemui oleh wartawan, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa Elkan Baggott tidak akan dipanggil pada bulan September ini. Dia juga mengonfirmasi bahwa Malik Risaldi, yang sedang mengalami cedera, tidak akan dipanggil.

"Tidak," kata Shin Tae-yong singkat, sambil menggeleng, ketika ditanya tentang Elkan Baggott.


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bersama dengan asistennya menyaksikan pertandingan Liga 1 antara Malut United dan Persebaya Surabaya di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Jumat, 16 Agustus 2024.

"Awalnya kami berniat memilih Malik Risaldi, tapi karena dia mengalami cedera, kami memutuskan untuk tidak memanggilnya," tambah Shin Tae-yong. Malik mengalami cedera robek di bagian betisnya dan saat ini tidak bisa berlatih.

Sementara itu, dalam konferensi pers setelah pertandingan antara Malut United dan Persebaya Surabaya, Ernando Ari memastikan bahwa ia sudah menerima panggilan dari Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia.


×

"Mereka (Timnas Indonesia) sudah menghubungi saya," ujar Ernando.

"Mungkin pelatih kiper (Yoo Jae-hoon) sedang mempersiapkan sesuatu di akhir bulan ini," tambahnya.

Ernando Ari Sutaryadi sedang berlatih bersama Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Minggu, 9 Juni 2024 malam.

Shin Tae-yong masih akan terus memantau pertandingan Liga 1 sebelum akhirnya memutuskan daftar 26 pemain yang akan dipanggil untuk FIFA Matchday pada September 2024.

"Memilih pemain timnas tidaklah mudah, jadi tidak bisa hanya melihat satu pertandingan dan langsung menentukan pemain mana yang baik atau yang kami incar," jelas Shin Tae-yong.

"Keputusan tidak bisa diambil begitu saja. Jika ada pemain yang bagus, kami perlu melihat performanya dalam 2-3 pertandingan selanjutnya sebelum dipilih," tambahnya.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU