Patahkan Stigma: Pentingnya Ketahui dan Cek Kesehatan Seksual dan Reproduksi

Patahkan Stigma: Pentingnya Ketahui dan Cek Kesehatan Seksual dan Reproduksi

Kesehatan Seksual--

Kesehatan seksual dan reproduksi adalah bagian esensial dari kehidupan manusia yang mencakup aspek fisik, emosional, mental, dan sosial.

Namun, topik ini seringkali diabaikan serta dibatasi oleh stigma dan tabu yang membuat banyak orang enggan untuk membahas dan memeriksakan kesehatan seksual mereka.


Kurangnya kesadaran masyarakat tentang kesehatan seksual atau reproduksi tersebut, tercermin dalam survei BKKBN yang menunjukkan bahwa Indeks Pengetahuan Kesehatan Reproduksi Remaja di Indonesia hanya 53,4%.

Baca juga: Apa Arti AO BL CK DZ EY Istilah Viral di TikTok Berkaitan dengan 3 Kode Populer, Ini Maksud dan Penjelasannya

Baca juga: UPDATE Baca Apex Future Martial Arts Chapter 147 Bahasa Indonesia, Logging 10,000 Years Into the Future 147 SUB INDO


×

Baca juga: CEK! Kode Redeem FC Mobile Terbaru Hari Ini Agustus 2024, Langsung Klaim Hadiahnya!

Padahal, pemahaman menyeluruh tentang kesehatan seksual dan reproduksi sangat penting untuk mencapai kesejahteraan hidup yang optimal.

dr. Monica C. Dewi, Medical Manager Halodoc, mengungkapkan, “Masalah kesehatan seksual dan reproduksi seringkali dianggap hanya meliputi penyakit menular seksual saja.

Padahal, masalah ini dapat dialami oleh siapa saja, tanpa memandang gender atau usia. Kurangnya pengetahuan serta anggapan tabu mengenai kesehatan seksual menyebabkan pemahaman di masyarakat masih minim.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU