Patahkan Stigma: Pentingnya Ketahui dan Cek Kesehatan Seksual dan Reproduksi

Patahkan Stigma: Pentingnya Ketahui dan Cek Kesehatan Seksual dan Reproduksi

Kesehatan Seksual--

Akibatnya, penanganan medis sering terlambat. Oleh karena itu, pemahaman mengenai jenis-jenis masalah kesehatan seksual dan gejala awalnya sangat penting untuk mencegah penyakit yang lebih serius.”

Halodoc, sebagai ekosistem layanan kesehatan digital terlengkap di Indonesia, berkomitmen memberikan informasi tepercaya serta akses kesehatan, termasuk dalam hal kesehatan seksual dan reproduksi.


Melalui layanan Kesehatan Seksual yang didukung oleh ratusan dokter spesialis kandungan, andrologi, urologi, hingga kulit dan kelamin, masyarakat dapat berkonsultasi dan mendapatkan rekomendasi obat sesuai keluhan dengan nyaman, aman, dan terjamin privasinya.

Lantas, apa saja masalah kesehatan seksual dan reproduksi yang banyak dialami oleh masyarakat namun masih kerap diabaikan. Berikut beberapa diantaranya:

Endometriosis

Tidak sedikit masalah kesehatan reproduksi wanita yang berkaitan dengan siklus menstruasi, salah satunya penyakit endometriosis yang merupakan kondisi medis akibat pertumbuhan jaringan endometrium di luar dinding rahim, seperti di ovarium, saluran tuba, atau organ panggul lainnya.


×

Penderita endometriosis biasanya mengalami volume darah yang banyak saat menstruasi, pendarahan di luar siklus menstruasi, nyeri haid yang hebat, nyeri saat berhubungan seksual, perut terasa kembung, darah pada urin.

Beberapa wanita juga dapat mengalami keluhan seperti diare, konstipasi, mual, hingga infertilitas.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU