Jadwal Kualifikasi Piala Asia U20 2025: Timnas Indonesia Kapan Tanding?

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U20 2025: Timnas Indonesia Kapan Tanding?

Timnas Indonesia--PSSI

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U20 2025: Timnas Indonesia Kapan Tanding?

Kualifikasi Piala Asia U20 AFC 2025 telah dimulai sejak Sabtu (21/9/2024) untuk Grup A hingga E. Sementara itu, pertandingan kualifikasi yang melibatkan Timnas U20 Indonesia di Grup F baru akan dimulai pada Rabu (25/9).


Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Madya, Jakarta, dengan menghadapi lawan-lawan seperti Maladewa, Timor Leste, dan Yaman.

Baca juga: LINK Video Viral Penjual Nasi Kuning Lelilef Menghebohkan Media Sosial, Netizen Makin Penasaran Link Videy Mediafirenya

Baca juga: Baca Komik Undercover Chaebol High School Chapter 80 Bahasa Indonesia: Link Baca, Jadwal Rilis, Spoiler dan Preview Lengkapnya


×

Baca juga: Baca Komik Leveling In The Future Chapter 155 156 Bahasa Indonesia: Apex Future Martial Arts Link Baca, Jadwal Rilis, Spoiler dan Preview Lengkapnya

Sebanyak 47 negara anggota AFC ikut serta dalam kualifikasi ini, yang terbagi dalam 10 grup berbeda, dengan masing-masing grup berisi 4 hingga 5 tim. Setiap grup akan bertanding di negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah dalam format turnamen kandang.

Indonesia menjadi tuan rumah Grup F, sementara beberapa negara lain seperti Arab Saudi (Grup D) dan Kirgistan (Grup I) juga menjadi tuan rumah bagi grup mereka masing-masing.

Nantinya, juara dari setiap grup akan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U20 2025 yang akan berlangsung di Tiongkok. Selain itu, lima tim runner-up terbaik juga akan ikut melengkapi 16 tim yang akan berlaga di putaran final tahun depan.

Turnamen Piala Asia U20 2025 memiliki nilai penting karena juga menjadi jalur kualifikasi bagi tim-tim Asia yang akan bertanding di Piala Dunia U20 2025.

Empat tim terbaik yang berhasil mencapai babak semifinal akan secara otomatis mendapatkan tiket ke ajang bergengsi tersebut.

Tuan rumah Piala Asia U20 2025, Tiongkok, sudah dipastikan lolos langsung ke putaran final tanpa perlu mengikuti babak kualifikasi.

Hal ini menarik karena di beberapa edisi sebelumnya, tuan rumah tetap mengikuti kualifikasi, meskipun hasil pertandingan mereka tidak dihitung.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU